Kumpulan Harga Cat Plitur yang Murah, Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Proses finishing dengan tampilan natural kayu tidak jarang menggunakan plitur. Sangat mengetahui harga cat plitur guna merencanakan biaya produksi yang akan dilakukan.

Proses finishing merupakan proses akhir yang digunakan pada furniture atau perabotan yang menggunakan bahan kayu, bambu, rotan ataupun serbuk kayu seperti MDF, plywood dll. Finishing tidak hanya digunakan untuk memperindah tampilan furniture atau perabotan saja melainkan juga melindungi permukaan furniture dari faktor perusak kayu seperti jamur, serangga ataupun mikroorganisme perusak serat lainnya.

Plitur memiliki banyak jenis dan kualitas yang berbeda sehingga harus teliti sebelum menentukan plitur yang akan digunakan untuk finishing furniture. Selain memperhatikan kualitas plitur, hal yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah harga cat plitur. Penting karena harga mempengaruhi biaya produksi yang pada umumnya banyak pengusaha kayu telah memperkirakan biaya produksi sebelumnya.

Baca Juga : bahan plitur yang bagus, murah dan berkualitas

Harga Cat Plitur Area Yogyakarta dan Sekitarnya

Yogyakarta merupakan daerah yang banyak memproduksi kerajinan tangan baik dari rotan, bambu ataupun kayu. Warna yang digunakan untuk menghias perabotan atau kerajinan di Yogyakarta pada umumnya adalah natural kayu. Sebab warna ini menggambarkan sebuah keaslian budaya yang telah ada sehingga sangat cocok jika digunakan pada kerajinan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca Juga : yuk cek harga cat anti air untuk kayu yang murah dan mudah didapatkan

Harga Cat Plitur Yang Murah dan Berkualitas untuk kursi bambu

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa dalam memilih cat politur perlu memperhitungkan kembali harga serta kualitas cat plitur kayu yang bagus untuk finishing kayu atau serat alam lainnya. pasalnya, industri kerajinan banyak dijumpai pada pengusaha mikro yang tentu membutuhkan harga cat plitur yang sesuai dengan biaya produksi yang sudah direncakan sebelumnya.

Berikut daftar harga cat plitur kayu yang bisa Anda jadikan sebuah rujukan sebelum membeli langsung ke toko cat atau bangunan:

Jenis Merk Harga/can
Biovarnish Wood Stain 99.000
Mowilex 65.000
Propan 63.000
Aqua Politure 63.000
Ultran Politure P-03 63.000
Impra Wood Stain 61.000
Belazo 60.000

Harga dapat saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan daerah atau produk yang dikeluarkan di pasaran.

Cat Kayu yang Aman dan Ramah Lingkungan

Dari deretan harga cat plitur kayu di atas tentu Anda sudah menetapkan plilihan yang tepat untuk finishing furniture, kerajinan atau perabotan Anda. Selain memperhatikan hal-hal yang telah dijelaskan di atas adalah bahan yang digunakan pada cat tersebut. Tidak semua jenis plitur aman digunakan sebab beberapa cat mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat memperburuk kesehatan dan lingkungan sekitar.

Gunakan plitur yang menggunakan bahan dasar air seperti Biovarnish. Cat ini menggunakan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Cat water based ini dipastikan tidak beracun dan tidak berbau sehingga lebih aman dan nyaman jika digunakan baik selama aplikasi atau furniture telah dipacking.

Karena cat jenis ini menggunakan bahan pelarut air sehingga akan memperingan biaya produksi. Anda tidak perlu membeli bahan pelarut seperti thinner atau sejenisnya untuk mealarutkan plitur sehingga lebih efisien. Walaupun harga cat plitur ini lebih mahal daripada produk lainnya, namun kualitas yang dihasilkan maksimal bahkan sangat mudah diaplikasikan karena ringan ketika dikuas.

Untuk informasi lebih detail atau pemesanan langsung, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp ke no. 0822 1935 7640. Demikian informasi mengenai harga plitur serta produk yanga aman digunakan, semoga menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli plitur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top