Cat Kayu Biovarnish Tidak Berbau Menyengat Memudahkan Finishing

Para ibu rumah tangga tidak mungkin tak pernah mencium bau cat furniture kayu ‘baru’. Sebenarnya apakah definisi ‘baru’ pada furniture tersebut? Bau tersebut terkadang sering menyengat di hidung bahkan di saluran pernapasan. Ini disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang terdapat pada cat sebagai pelapisan furniture tersebut.

Pada pelaku industri furniture seolah-olah tidak peduli dengan bau ini yang sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan manusia di masa mendatang. Maka sebagai konsumen Anda harus cermat dalam memilih produk cat khususnya untuk furniture di kamar tidur mauapun di kamar anak-anak. Cat kayu Biovarnish tidak memiliki bau seperti produk cat lainnya.

Bau pada cat Biovarnish yang dimaksud adalah gas yang menyebar dan menyengat ketika dihirup. Mengapa cat kayu Biovarnih tidak berbau? Alasan utama dari cat kayu Biovarnish yang tidak mengeluarkan bau menyengat ini karena pembuatannya yang sesuai dengan standar regulasi kesehatan di luar negeri yakni di Eropa dan juga Amerika.

ECHA (European Chemical Agency) di Eropa ini mengatur penggunaan 82 jenis bahan kimai berbahaya khususnya dalam cat yang akan dekat penggunananya pada manusia. Bahan-bahan kimia berbahaya inilah yang akan membuat banyaknya kasus kesehatan pada para pekerja industri di bidang finishing.

US EPA (Enviromental Protection Agency) yang dibuat di Amerika ini membatasi penggunaan VOC (Volatile Organic Compound) yang berpotensi tinggi sebagai penyebab polusi udara di dalam ruangan. VOC dibutuhkan karena merupakan bahan dasar cat. VOC sendiri jika digunakan pada jenis cat solvent sangat tinggi dan menimbulkan polusi udara. Maka US EPA membatasi penggunaannya dan selalu memperbaharui kandungan yang semakin sedikit setiap tahunnya.

Kedua regulasi tersebut menjadi acuan yang sangat baik apabila Anda sedang mencari produk finishing yang aman dan ramah lingkungan. Bahkan Anda bisa dengan nyaman menggunakan furniture tersebut di dalam ruangan.

Penyakit Bronkhitis, Darimanakah Timbulnya?

Apabila Anda mengenal nama penyakit Bronkhitis, sebenarnya dari manakah penyebab timbulnya penyakit ini. Penyakit Bronkhitis ini timbul sebagai peradangan tenggorokan dan termasuk penyakit pada saluran pernapasan. Penyakit ini disebabkan karena manusia selalu menghirup gas atau bahan kimia berbahaya salah satunya amonia.

Bahkan jika sudah terkena penyakit ini, anak Anda atau anak-anak yang lain bisa tertular dan tidak jarang menghantarkan pada kematian. Penyakit yang menjadi urutan kedua paling berbahaya setelah kanker ini telah menjadi sorotan para ahli.

Amonia yang menjadi salah satu penyebabnya disebarkan oleh cat yang menempel pada furniture. Kandungan amonia sendiri sering terdapat pada formalin yang merupakan bahan yang sering digunakan dalam pembuatan cat kecuali Biovarnish.

Anda akan mendapatkan satu kesempatan bebas dari penyakit Bronkhitis apabila menggunakan cat kayu Biovarnish tidak berbau gas amonia. Kesadaran akan gas amonia harus disadari sejak sekarang karena efek yang ditimbulkan tidak instan melainkan seperti bom waktu dan bisa saja muncul di kemudian hari.

Tak Hanya Bronkhitis, Cat Kayu Biovarnish Juga Memiliki 20 Pilihan Warna Natural

Siapa yang tidak mengenal tampilan. Jika Anda memilih furniture salah satu yang menjadi daya tarik terbesar adalah warna atau penampilan. Lalu bagaimana dengan masalah kesehatan dan terbebas dari penyakit Bronkhitis, seperti yang sudah dikatakan di awal bahwa cat kayu Biovarnish tidak mengandung bahan kimia berbahay sehingga untuk terjangkit penyakit Bronkhitis sangat kecil kemungkinannya apabila Anda menggunakan cat kayu Biovarnish.

Lalu bagaimana dengan penampilan dari cat kayu Biovarnish? Sebagai cat yang menggantikan pernis atau plitur cat Biovarnish ini memiliki produk Biovarnish Wood Stain. Untuk pilihan warna natural sangat lengkap karena terdapat 20 pilihan warna.

Warna apa saja yang disediakan oleh Biovarnish? Anda bisa memilih cat warna yellow ox, warna candy brown, warna cherry, warna light walnut, red ox, red GL, red mahogany, dark walnut, walnut brown, dark walnut, salak brown, black, brown, SHP brown,dark brown, papua rose, red teak, gardena teak, dark teak dan sonokeling.

Warna saja sebenarnya tidak cukup jika tidak diiringi tingkat gloss. Jika Anda ingin mendapatkan penampilan yang sangat natural dan membuat kayu seolah-olah tidak dilapisi oleh cat maka Anda bisa menggunakan Biovarnish Clear Doff sedangkan jika Anda ingin mendapatkan tampilan sedikit mewah Anda bisa menggunakan cat kayu Biovarnish Gloss.

Warna ini adalah warna natural kayu sehingga untuk tingkat transparansinya sangat tinggi dimana Anda akan melihat serat kayu dengan jelas.

Apakah Furniture Perlu Dilindungi?

Jika Anda meletakan furniture di luar ruangan, apakah furniture tersebut membutuhkan perlindungan? Tentu saja, furniture yang berada di luar ruangan akan rentan terhadap panas matahari dan hujan bahkan dalam perubahannya. Furniture baik itu kayu maupun material yang lain tentu akan mudah rusak.

furniture-terlindungi-dengan-cat-biovarnish

Jadi jika Anda memilih cat jangan hanya memilih dari segi penampilannya saja tetapi juga diperlukan furniture yang mampu melindungi khususnya pada furniture kayu. Cat kayu Biovarnish terdiri dari tiga lapisan yang akan membentuk lapisan film yang kuat dimulai dari dempul kayu, pewarna dan juga clear coat.

Tidak hanya perlindungan itu saja, tetapi di dalam cat kayu Biovarnish sudah terdapat bahan yang tidak disukai rayap dan juga serangga perusak kayu lainnya. Maka Anda membutuhkan perlindungan dari cat yang sudah diberikan anti serangga dan juga anti jamur seperti Biovarnish.

Penggunaan cat kayu Biovarnish tidak berbau ini juga dapat digunakan pada berbagai macam material serat alam seperti anyaman pelepah pisang, rotan, bambu, enceng gondok serta serat alam lainnya.

Mudahnya Finishing dengan Cat Kayu Biovarnish Tidak Bau

Apakah hal terakhir yang harus sering Anda perhatikan setelah penampilan dan juga efek kesehatan pada manusia? Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah cara penggunaan. Tentu Anda akan membutuhan cara aplikasi yang paling mudah yaitu menggunakan kuas.

Dengan cara aplikasi kuas Anda tidak membutuhkan alat seperti kompresor ataupun spray gun. Aplikasi dengan kuas cenderung murah dan juga mudah untuk didapatkan. Anda bisa mendapatkan kuas di toko besi terdekat.

Siapa saja yang bisa menggunakan kuas? Anda tidak perlu menjadi profesional jika akan melakukan finishing dengan kuas. Berbagai kalangan seperti ibu rumah tangga bahkan bisa melakukan finishing dengan kuas.

Penggunaan Biovarnish ini cukup dengan kuas dan bahan pelarut air saja. Walaupun diaplikasikan dengan kuas, cat kayu Biovarnish tetap akan memberikan khas yang maksimal yaitu tanpa ada brush mark. Penampilan dari akan tetap rata dan juga halus.

Apakah Anda ingin mendapatkan hasil finishing yang rata dan halus? Anda wajib menggunakan cat kayu Biovarnish yang bebas brush marking dan juga mudah untuk diaplikasikan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Featured"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.