Mengenal Apa Itu Biovarnish

0
268
biovarnish-series

Bila membicarakan masalah cat, bahan finishing atau semua jenis produk mengecat manakah tempat yang akan Anda sasar untuk membeli? Pasti Anda akan membelinya di toko besi terdekat. Nah sebelum masuk ke dalam tempat mana saja Anda bisa mengakses produk finishing sebelumnya mari kenali berbagai macam produk finishing yang beredar di Indonesia.

Produk finishing atau cat ini terbagi menjadi dua menurut hasilnya yaitu warna natural yaitu warna kayu asli dengan masing-masing tingkat transparansinya di setiap merk. Lalu yang kedua adalah produk finishing warna solid, warna ini akan menyuguhkan berbagai macam tampilan seperti merah, kuning, biru, emas, silver dan warna lain yang menutup warna asli kayu.

CS Biovarnish

biovarnish-series

Setelah mengenali hasil warna maka selanjutnya Anda perlu kenali jenis bahan bahan finishing atau bahan apakah yang digunakan untuk membuat cat? Pembagian bahan ini juga dibagi menjadi dua yaitu bahan finishing dari solvent atau minyak dan juga cat berbasis air. Produk cat kayu yang saat ini sedang trend atau banyak digunakan baik itu dalam skala industri kecil maupun skala industri besar (hingga kespor) adalah cat berbasis air. Produk cat berbahan dasar air ini lebih memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan solvent. Dari segi kesehatan cat water based untuk serat lam lebih baik karena tidak terkadung bahan kimia berbahaya seperti formalin.

Apakah produk cat kayu water base yang sangat direkomendasikan saat ini? Tentu saja Anda bisa menggunakan cat kayu water based. Produk cat kayu ini adalah produk lokal Indonesia tetap memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan produk luar negeri yang mungkin saat ini sedang Anda gunakan. Produk cat kayu Biovarnish berfungsi menggantikan pernis atua plitur sovelnt. Oleh karena itu tingkat transparansi sangat bagus ditunjang oleh cara aplikasi yang mudah yaitu hanyaa dengan kuas saja. Ingin tahu lebih detail mengenai apa itu cat kayu Biovarnish? Terus simak dalam artikel ini.

3 Varian Biovarnish Untuk Finishing Warna Natural

Bila membicarakan masalah pernis, Biovarnish adalah solusinya. Produk water based ini memiliki tiga varian yang lengkap dimulai dari dempul kayu, stain yaitu warna dan juga pernis yaitu clear coat. Tiga varaian tersebut terbagi sebagai berikut ini:

  1. Biovarnish Wood Filler

biovarnish-wood-fillerBerfungsi sebagai dempul kayu yang akan menutup cacat pada kayu serta mengisi pori-pori kayu. Biovarnish Wood Filler proses aplikasinya sangat mudah, Anda bisa langsung mengisi cacat kayu dengan pisau pallet. Lalu tunggu hingga kering dan amplas dengan kertas amplas no. 240. Lalu lap dengan kain bersih dan kering dan Anda bisa melanjutkan pada proses selanjutnya. Untuk variannya terdapat tiga warna yaitu jati, ramin dan mahogany.

  1. Biovarnish Wood Stain

Untuk varian Biovarnish Wood Stain ini ada 20 warna yang bisa Anda pilih dan bisa langsung mengunjungi katalog warna dalam website ini. Cara aplikasi sangat mudah yaitu dengan mencampurkan dengan air bersih perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian diaduk dan dikuaskan keselururh permukana searah serat kayu. Tunggu kering sekitar 60 menit lalu diamplas dengan kertas amplas no. 400.

  1. Biovarnish Clear Coat

Biovarnish-clear-coatVarian dalam produk ini ada dua tampilan yaitu gloss dan doff. Jika Anda ingin mendapatkan warna natural gunakan pernis doff sedangkan jika ingin tampilan agak mewah gunakan gloss. Cara aplikasinya juga sama dengan Biovarnish Wood Stain.

Ketiga variasi dari produk cat kayu Biovarnish jika digunakan maka akan membentuk lapisan film yang kuat dari segala gangguan luar seperti cuaca, rayap, jamur, goresan dan masih banyak lagi.

Keunggulan Dari Produk Finishing Biovarnish

Melihat dari varian produk Biovarnish, maka keunggulan apa sajakah yang bisa Anda manfaatkan dalam finishing? Apakah produk Biovarnish sama dengan produk pernis water based lainnya? Bahkan apakah hasil yang diberikan sama atau berbeda dengan cat solvent? Simak keunggulan cat Biovarnish berikut ini:

  1. Aplikasi mudah

Jika melihat dari cara aplikasi, Biovarnish hanya membutuhkan air sebagai bahan pelarut. Bahkan untuk aplikasi cukup murah Anda bisa membeli kuas di toko besi. Tidak hanya kuas, Biovarnish juga bisa diaplikasikan dengan spray system sehingga bagi Anda yang akan menggunakan dalam skala kecil maupun besar tidak masalah.

  1. Pilihan warna lengkap dengan transparansi tinggi

Bila Anda mencari bahan finishing dengan pilihan warna lengkap Anda akan mendapatkannya dalam Biovarnish karena tersedia 20 macam pilihan warna. Untuk tingkat transparansinya. Biovarnish tidak mengandung formalin sehingga tidak akan menimbulkan efek menguning seperti cat solvent.

  1. Berpelarut air maka harga hemat

Anda akan mendapatkan harga yang murah dalam finishing karena Anda tidak perlu membeli thinner. Bahan pelarut air sangat menguntungkan baik dalam hal bugdet maupun dalam kesehatan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti di dalam thinner.

  1. Tahan Cuaca

Biovarnish memiliki lapisan yang kuat sehingga tahan cuaca. Tahan cuaca berarti tahan panas dan air juga. Bagi Anda yang akan menggunakan cat untuk furniture outdoor dapat menggunakan Biovarnish.

  1. Cepat kering

Selain hemat budget, Anda juga akan hemat waktu. Kecepatan kering Biovarnish adalah 60 menit dibandingkan dengan cat lain yang membutuhkan waktu kering 2 jam. Finishing menjadi lebih cepat menggunakan Biovarnish.

  1. No brush marking

Apakah Anda sering menemukan brush mark ketika cat sudah kering? Anda tidak akan menemukannya pada Biovarnish. Tampilan tanpa brush marking akan meningkatkan nilai estetika pada furniture.

  1. Aman dan Ramah lingkungan

Tidak semua jenis cat pernis aman dan ramah lingkungan. Biovarnish telah memenuhi standar regulasi ECHA dan US EPA. Sehingga tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya seperti formalin, timbal dan merkuri. Anda tidak perlu takut lagi penggunaan cat di dalam ruangan anak.

Material Yang Perlu Dilapisi Oleh Biovarnish

Setelah Anda mengenal produk cat, produk yang direkomendasikan, cara menggunakan dan keunggulannya sebanarnya apakah material yang bsia diaplikasikan? Dan material apa sajakah yang bisa Anda lapisi dengan Biovarnish? Anda bisa menyimaknya berikut ini:

  1. Kayu Solid

Berbagai macam jenis kayu solid atau kayu utuh untuk konstruksi rumah, furniture, mainan anak membutuhkan finishing dengan Biovarnish. Seperti pendopo yang khas dengan usuk kayu membutuhkan pengecatan menggunakan Biovarnish agar tampak lebih indah dan terlindungi.

  1. Kayu Buatan

Demi melestarikan kayu maka manusia menciptakan kayu buatan seperti plywood, particle board, MDF, HDF, barecore, dll. Material ini bisanya memiliki serat kayu yang bagus karena menggunakan veneer. Nah inilah  bagian yang harus Anda tampilkan dengan Biovarnish.

  1. Bambu

Penggunaan bambu sebagai home decor saat ini sangat bervariasi. Tetapi bambu juga membutuhkan perlindungan dan tampilan dari pernis atau cat kayu. Biovarnish menjadi produk finishing yang tepat untuk melapisi.

  1. Rotan

Kerajinan rotan di Indonesia selalu meningkat terutama di pasaran luar negeri. Rotan juga membutuhkan lapisan dari Biovarnish agar tampak mengkilap dan tahan lama.

Dimana Membeli Produk Biovarnish

Dimanakah Anda bisa mengakses produk Biovarnish ini? Produk lokal Indonesia berkualitas terjamin dan internasional ini bisa Anda dapatkan di kota yaitu Jogja, Cirebon dan Jepara.  Untuk Anda yang berada di luar tiga kota tersebut bisa menghubungi banyak agen kami di sini. Kami juga masih membuka peluang besar bagi Anda yang tertarik untuk menjadi salah satu agen kami di kota Anda.

 

 

LEAVE A REPLY