Remajakan Perabot Lama dengan Warna Plitur Biovarnish Water Based

Warna plitur Biovarnish cocok untuk remajakan perabot lama anda, perabot akan tampak baru dengan warna plitur Biovarnish yang beragam. Tampilan perabot anda akan lebih segar dengan warna dan sentuhan menarik plitur kayu Biovarnish.

Warna Plitur Biovarnish Perabot

Meremajakan perabot lama di rumah anda memang perlu dilakukan. Selain untuk mendapatkan tampilan baru yang lebih menarik, peremajaan juga penting untuk perawatan furniture. Anda tidak perlu membeli perabot baru hanya untuk mendapatkan suasana baru dengan kondisi furniture anda.

Proses refinishing perabot lama di rumah tidak perlu membuat anda mengeluarkan budget yang besar untuk menyewa pekerja profesional. Anda bisa melakukan refinishing sendiri karena proses peremajaan ini sangat mudah dilakukan. Plitur kayu Biovarnish yang memiliki banyak pilihan warna bisa anda gunakan untuk refinishing perabot lama di rumah. Anda bisa memilih untuk menggunakan pilihan warna favorit dari plitur kayu Biovarnish pada perabotan rumah.

Rekomendasi Warna Plitur Kayu Biovarnish

Melihat dari trend warna material kayu dari tahun ke tahun selalu memiliki tampilan yang menarik. Warna natural dengan penggunaan warna plitur yang sangat transparan juga masih menjadi kegemaran banyak pecinta furniture.

Jika Anda ingin melakukan proses peremajan pada furnitur baik itu sofa bed, meja, kursi, lemari dan lain sebagainya sebaiknya gunakan produk Biovarnish. Ada banyak sekali pilihan warna natural yang bisa dipilih dan juga bisa digunakan.

Terdapat 20 pilihan warna yang bisa anda pilih untuk refinishing perabot lama di rumah dengan Biovarnish. Berikut ini 20 pilihan warna tersebut:

Wood Stain Color Swatch

Dari banyaknya pilihan warna, anda bisa memilih warna mana yang cocok untuk refinishing furniture lama anda. Tersedia berbagai pilihan warna dari plitur kayu Biovarnish, dari warna terang hingga gelap.

Jika anda ingin memiliki furniture dengan kesan gelap eksotis yang menarik, anda bisa menggunakan warna gelap seperti Sonokeling ataupun Papua Rose. Warna-warna tersebut dapat anda gunakan untuk memperindah tampilan furniture di rumah.

Jika ingin menonjolkan serat kayu dengan warna furniture yang cukup terang, warna Yellow OX atau Candy Brown dapat menjadi solusinya. Pastikan anda memilih untuk menggunakan warna plitur kayu yang sesuai dan menarik bagi perabotan di rumah anda.

Langkah Refinishing Perabot Lama dengan Biovarnish

Melakukan refinishing perabotan lama di rumah bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Siapa saja dapat melakukan pekerjaan ini dengan mudah, termasuk jika anda adalah seorang pemula. Proses refinishing juga tidak akan membutuhkan waktu lama jika anda menggunakan plitur kayu Biovarnish. Untuk melakukan finishing ulang, berikut ini langkah langkah yang harus anda kerjakan:

1. Lakukan Persiapan

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menghilangkan lapisan coating lama pada perabot. Anda bisa melakukan proses ini dengan menggunakan bahan penghilang lapisan coating agar lebih mudah. Pastikan anda menggunakan peralatan keamanan yang lengkap. Minimal gunakanlah masker dan sarung tangan karet yang tebal untuk keamanan anda sendiri.

Hilangkan lapisan coating hingga benar-benar bersih dan tidak ada lapisan coating yang tertinggal. Jika sudah tidak ada lapisan coating yang tertinggal, lanjutkan dengan proses pengamplasan. Proses ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa sudah tidak ada sedikitpun lapisan coating yang tersisa, termasuk dempul yang menutup pori kayu.

Pentingnya Sanding Sealer BioColours Untuk Finishing Meja Cafe

Untuk proses pengamplasan, anda bisa menggunakan kertas amplas kasar seperti nomor 240 dan dilanjutkan dengan amplas halus nomor 400. Pastikan lapisan coating lama benar-benar bersih agar hasil finishing yang anda lakukan menjadi lebih sempurna. Anda bisa menggunakan hand sander untuk mempercepat proses ini. Jangan lupa untuk membersihkan debu sisa pengamplasan.

2. Aplikasikan Wood Filler

Kini perabotan Anda sudah bersih dari lapisan coating lama dengan pori kayu terbuka maka siap untuk dilakukan proses finishing ulang. Nah proses ini dapat dimulai dengan menggunakan Biovarnish Wood Filler dengan warna yang bisa anda sesuaikan. Pilihlah warna wood filler sesuai dengan hasil refinishing yang diinginkan. Disarankan untuk refinishing furniture sebaiknya menggunakan pilihan warna cokelat yang lebih gelap. Sehingga untuk bekas goresan yang cukup dalam atau adanya cacat pada masa pemakaian tidak akan terlalu terlihat.

Warna Dempul Kayu

Jika sudah mendapatkan warna yang diinginkan, anda sudah bisa mulai mengaplikasikan wood filer. Anda bisa menggunakan pisau scrape agar lebih mudah dan cepat. Aplikasikan wood filler secara tipis dan merata pada seluruh permukaan kayu. Tunggu lapisan wood filler mengering sempurna sekitar 20 menit setelah diaplikasikan lalu lakukan pengamplasan.

Untuk pengamplasan Anda bisa menggunakan kertas amplas nomor 240 hingga serat kayu telihat. Pastikan lapisan filler benar-benar masuk ke dalam pori kayu. Apabila Anda menemukan bagian cacat kayu yang masih belum rata maka aplikasikan kembali wood filler pada bagian tersebut menggunakan pisau pallet.

3. Lakukan Pewarnaan

Tahap selanjutnya adalah proses pewarnaan. Anda bisa menggunakan Biovarnish Liquid Stain untuk proses refinishing ini. Cara aplikasinya juga sangat mudah sehingga anda dapat melakukannya dengan cepat. Untuk aplikasinya, campurkan terlebih dahulu cat kayu Biovarnish Liquid Stain dengan air pada perbandingan 2 bahan : 1 air. Setelah itu Anda bisa menguaskan ke seluruh permukaan kayu hingga rata searah serat agar hasilnya rapi.

Kayu Cedar : Pengolahan Hingga Cara Finishingnya Yang Mudah

Jika sudah maka Anda bisa menunggu kering sekitar 60 menit tanpa harus dijemur pada panas matahari langsung. Diamkan saja furnitur dalam ruangan, jika sudah kering lakukan proses pengamplasan dengan kertas amplas nomor 400. Lakukan pengamplasan ambang saja hingga permukaan menjadi halus. Anda bisa mengulangi proses ini jika warna yang diinginkan belum didapatkan. Perlu diingat jika semakin banyak lapisan cat maka warna yang didapatkan akan semakin gelap.

4. Gunakan Clear Coat

Proses terakhir adalah lapisan penggunaan Clear Coat. Anda bisa menggunakan Biovarnish Clear Coat gloss untuk tampilan mengkilap maksimal dan juga Biovarnish Clear Coat matte untuk tampilan natural. Campurkan clear coat dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air. Kemudian Anda bisa langsung mengaduknya hingga tercampur rata. Aplikasikan menggunakan kuas baru yang bersih searah serat kayu seperti ketika Anda mengaplikasikan liquid stain. Tunggu kering sekitar semalaman untuk mendapatkan hasil kering sempurna.

Clear Coat

Tips dalam melakukan proses refinishing adalah lapisan coating lama harus benar-benar hilang. Jangan ragu untuk menggunakan bahan remover coating beberapa kali. Namun jika hanya ada beberapa bagian saja yang memiliki lapisan coating susah dihilangkan maka berikan remover pada bagain tersebut saja.

Selain itu juga jika Anda bekerja dengan bahan cat water based maka proses pengeringan cat tidak perlu dijemur di bawah panas matahari langsung. Proses ini pasti akan membantu anda menyelesaikan proses refinishing lebih cepat. Anda bisa melakukan proses pengeringan dengan suhu ruangan saja. Karena justru karena paparan panas matahari hasil finishing menggunakan cat water based tidak akan sempurna.

Aplikasi dengan cat water based juga lebih aman bagi kesehatan anda serta keluarga. Furniture yang direfinishing dengan cat water based Biovarnish tidak mengandung bahan beracun maupun logam berat yang berhaya. Selain lebih cepat aplikasinya, produk ini juga aman untuk kesehatan anda dan keluarga.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Coating Schedule"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.