Tampilan Jewelry Box Mewah dengan Finishing Teknik Decoupage

Kebutuhan penampilan mewah dari jewelry box merupakan sebuah keharusan yang didukung dengan efek mengkilap yang diciptakan oleh top coat gloss.

Jewelry-Box-Mewah-Dengan-Top-Coat-Gloss

Kata mewah berarti menampilkan sesuatu yang indah salah satunya adalah penampilan dari barang. Jewelry box yang merupakan tempat penyimpanan perhiasan kaum hawa, akan diciptakan semenarik mungkin. Modern ini jewelry box menggunakan kain bludru sebagai pelapisnya atau dengan kotak kayu yang diukir. Jenis jewelry box tersebut sudah sering diproduksi oleh banyak industri kotak perhiasan. Salah satu cara agar tampilan jewelry box berbeda adalah menerapkan teknik decoupage.

Apa itu decoupage? Teknik yang berasal dari suku Normadic ini sekarang berkembang pesat dan sering digunakan sebagai penghias lentera, jendela, furniture hingga jewelry box. Teknik yang berarti “memotong sesuatu” ini, adalah penggunaan kertas bergambar yang dipotong kemudian ditempelkan dalam permukaan suatu objek seperti jewelry box. Untuk hasil akhir yang mengkilap dibutuhkan top coat gloss.

Menciptakan Jewelry Box Dengan Teknik Decoupage Yang Mengkilap

Di Inggris tampilan mewah pada tempat penyimpanan perhiasan biasa digunakan untuk kaum bangsawan. Contohnya saja bangsawan Marie Antoinette memiliki perancang jewel cabinet khusus yaitu Schwerdfeger dan tim nya. Desainer jewel cabinet Inggris memanfaatkan material berupa emas, perak dan ivory, sedangkan di China material yang digunakan adalah kayu yang dilapisi sutra. Jika menilik dari pembuatan pengrajin zaman dahulu dan diterapkan pembuatan jewelry box saat ini akan menghabiskan biaya yang sangat mahal. Sebagai solusinya, teknik decoupage dapat dengan mudah diterapkan ditambah lagi dengan berbagai desain yang diinginkan dengan tampilan mewah dari top coat gloss.

Menciptakan jewelery box dengan decoupage bertumpu pada pemilihan gambar, penggunaan lem yang bagus dan juga pemilihan produk top coat gloss yang tepat. Untuk cara pembuatan jewelry box dengan teknik decoupage berikut ini langkah-langkah yang bisa dijadikan acuan:

  1. Siapkan jewelry box dari kayu yang sudah diampelas dan dibersihakan dari sisa debu ampelas dengan lap kain katun bersih.
  2. Siapkan kertas gambar yang sudah dipotong dan siap tempel.
  3. Rekatkan menggunakan lem Eva Phaeton dan tunggu hingga kering.
  4. Setelah kering ampelas permukaan jewelry box.
  5. Campurkan Top Coat Gloss dengan air bersih perbandingan 2:1 dan oleskan menggunakan kuas yang sudah dialapisi kain katun bersih.
  6. Oleskan secara merata kemudian  tunggu kering kurang lebih satu malam. Jika masih belum mendapatkan hasil yang mengkilap maka ulangi proses aplikasi top coat hingga hasil mengkilap seperti yang diinginkan.

Pemilihan Top Coat Gloss Yang Berkualitas Dan Aman

BioColours-Top Coat Gloss

Proses pelapisan pada jewelry box menggunakan top coat bukan semata-mata hanya memberikan penampilan menkilap tetapi juga berfungsi sebagai pelindung layaknya cat pada furniture. Top Coat Gloss juga berfungsi untuk melindungi jewelry box dari kelembapan maka dibutuhkan yang memiliki ketahanan terhadap cuaca, tahan air, memiliki lapisan film yang keras dan lentur dan daya rekat tinggi. Jika produk top coat yang digunakan sudah memenuhi standar tersabut Anda juga harus bisa memilih produk yang aman. Top coat yang aman berarti tidak mengandung racun dan juga rendah kandungan VOC(Volatile Organic Compound) .

Untuk mengetahui produk tersebut aman pilih produk yang standar pembuatannya mengikuti regulasi dari ECHA dan US EPA karena kedua regulasi dari Eropa dan Amerika tersebut  melarang penggunaan zat kimia berbahaya seperti timbal dan formalin pada bahan kimia seperti top coat. Untuk memudahkan Anda gunakan top coat Gloss yang sudah memenuhi standar regulasi tersebut.

Bagi Anda yang sedang merintis usaha dengan teknik decoupage segera gunakan Top Coat Gloss dari BioIndustries dengan menghubungi kontak yang tertera pada website ini. Silahkan Mencoba.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.