Pilihan Warna Menarik Bioduco Chalk Paint untuk Mainan Kayu Anak

Finishing mainan kayu aneka warna dengan Bioduco Chalk Paint akan lebih menarik, tersedia banyak pilihan warna Bioduco Chalk Paint yang bisa anda gunakan. Memberikan warna yang menarik, Bioduco Chalk Paint juga aman digunakan untuk finishing mainan kayu.

Cat Mainan Kayu Yang Bagus

Apakah Anda memiliki mainan kayu di rumah yang belum di finishing? Saatnya untuk memilih jenis cat dan warnanya. Saat ini hadir Bioduco Chalk Paint, satu-satunya yang ada di Indonesia. Cat ini adalah acrylic water based paint yang aman dan juga ramah lingkungan.

Semua jenis mainan kayu baik itu dari bahan kayu solid atau kayu buatan cocok menggunakan Bioduco chalk paint. Cat yang pertama kali muncul di Indonesia ini memenuhi kebutuhan para pengrajin dan juga penghobi yang hendak mengecat mainan kayu untuk anak.

Mengapa Memilih Bioduco Chalk Paint untuk Mainan Anak?

Jadi, apa yang menarik dari Bioduco chalk paint? Selain satu-satunya chalk paint yang ada di Indonesia, cat ini juga aman. Sehingga penggunaannya sebagai finishing mainan kayu anak tidak perlu diragukan lagi. Bagi pengrajin dan produsen mainan anak, chalk paint aman digunakan untuk konsumen.

5 Kreasi Unik Meja Belajar Anak Dengan Bioduco Chalk Paint - Bioduco Chalk Paint

Warna-warna yang menarik disediakan dalam 20 pilihan berbeda yang sangat menarik. Tidak hanya untuk mainan kayu saja, sebagian besar penghobi kini juga menggunakannya untuk mengecat furniture, pintu atau berbagai olahan kayu lainnya.

Tampilan yang dihasilkan bisa beragam sesuai dengan teknik yang digunakan. Mulai dari finishing antik atau rustic, masing-masing jenis finishing akan membuat Anda bisa menjadi lebih banyak berkreasi.

Anak-anak yang menggunakan Bioduco Chalk Paint tidak akan terkontaminasi bahan seperti timbal, formalin bahkan merkuri. Hal ini disebabkan pembuatan chalk paint mengacu pada beberapa regulasi asing seperti ECHA-Reach Regulation dan Environmental Protection Agency (US-EPA) regulation.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa kelebihan lainnya yang akan membuat Anda tertarik menggunakan Bioduco chalk paint ini. Mulai dari warna, proses aplikasi hingga hasilnya yang memberikan perlindungan terbaik pada mainan anak.

Berperan juga sebagai Primer Coat

Tak hanya memberikan warna, produk ini juga berfungsi sebagai primer coat. Inilah fungsi yang tidak dimiliki oleh jenis cat kayu lainnya. Jadi fungsinya lebih luas yaitu untuk menutup warna kayu dan seratnya, memperbaiki tekstur kayu dan juga membuat kayu memiliki warna yang indah.

Memiliki Daya Tutup yang Sangat Maksimal

Produk Bioduco chalk paint memiliki daya tutup yang bagus. Ketika diaplikasikan Anda akan dilihat bahwa warna asli kayu dan seratnya tidak akan terlihat kembali. Syaratnya adalah Anda harus membuat satu lapisan tipis, sehingga dapat mengulanginya beberapa kali.

Kecepatan Kering Tanpa Dijemur

Anda tidak perlu menjemur cat kayu water based Bioduco ini. Cukup dengan mengaplikasikanya secara tipis saja, cat akan cepat mengering tanpa bantuan panas matahari. Anda cukup mendiamkannya dalam ruangan yang memiliki ventilasi udara terbaik.

Hasil Lapisan Chalk Paint yang Lentur

Walaupun digunakan untuk mainan kayu yang berukuran kecil, lapisan cat tetap berbentuk fleksibel. Artinya jika terjadi perubahan bentuk kayu, Anda tidak perlu khawatir karena cat akan mengikuti bentuknya. Jadi cat tidak akan retak walaupun kayu berubah bentuknya.

Warna Menarik yang Dihadirkan Bioduco

produk-Bioduco-chalk-paint

Tidak hanya kelebihan dari segi perlindungan, warna menarik juga disuguhkan sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan jenis mainan yang hendak di finishing. Terdapat 20 pilihan warna menarik yang bisa Anda pilih sekarang juga.

Berikut ini 20 pilihan warna menarik yang bisa diterapkan untuk mainan anak.

  1. White
  2. Yellow
  3. Red
  4. Pastel Pink
  5. Broken White
  6. Pastel Blue
  7. Pastel Green
  8. Cream
  9. French Enamel
  10. Dark egg blue
  11. Real Blue
  12. Grey
  13. Green AG
  14. Lavender
  15. Terakota
  16. Orange
  17. Expresso
  18. Violet
  19. Sea Green
  20. Black

Warna menarik manakah yang akan Anda pilih? Semua warna sangat menarik dan Anda bisa menggabungkan beberapa warna dalam satu kali aplikasi. Hasilnya adalah finishing rustic dan juga antik. Tapi untuk mainan anak disarankan untuk menggunakan satu warna dalam satu jenis mainan.

Fungsinya adalah untuk mempercantik mainan sehingga anak-anak akan semakin suka dengan mainan barunya. Ditambah lagi aman, membuat anak lebih nyaman. Dimana mereka tidak lagi tercemar oleh toxic yang biasa dikeluarkan dari cat.

Cara Aplikasi Bioduco Chalk Paint untuk Mainan Anak

Jika dibedakan sesuai dengan hasilnya ada lebih dari satu cara untuk mengaplikasikan cat Bioduco Chalk Paint ini. Teknik distressin adalah cara yang paling menarik untuk dilakukan. Caranya adalah permukaan kayu dapat dirusak sesuai dengan arah serat , fungsinya untuk memperlihatkan kesan lama atau tua.

Namun lagi-lagi itu cocok diaplikasikan untuk furniture, lalu bagaimana dengan aplikasi untuk mainan anak? Anda bisa memilih untuk menggunakan kuas atau alat semprot. Apabila Anda masih pemula, maka kuas dengan bulu nilon adalah pilihan yang sangat tepat.

Cukup dengan persiapan material mainan kayu, alat dan bahan Anda sudah bisa melakukan proses finishing dengan Bioduco Chalk Paint. Ikuti langkah mudahnya berikut ini.

Persiapan Mainan Kayu sebelum Finishing

Mainan kayu harus dipastikan kering dan tidak memiliki lapisan coating apapun. Bahkan jangan sampai ada kotoran yang masih menempel. Permukaan mainan harus halus dan merata, agar anak-anak yang menggunakan nantinya tidak terluka. Kayu yang kering juga akan menghindari pertumbuhan jamur.

Sanding Sealer Mudah Amplas Untuk Hasl Finishing Transparan

Amplas permukaan mainan kayu dengan kertas amplas nomor 220. Jika permukaannya terlalu kasar, Anda bisa memulainya dengan amplas nomor 180. Bersihkan permukaan kayu dari debu amplas setelahnya.

Apabila material mainan kayu sudah disiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan alat. Cukup siapkan gelas plastik untuk melarutkan cat, pengaduk, kertas amplas nomor 400 dan juga kain lap. Bahan yang dibutuhkan hanyalah Bioduco chalk paint dan juga air.

Proses Aplikasi Bioduco Chalk Paint

Kini saatnya mulai mengecat, pertama campurkan Bioduco chalk paint sesuai dengan warna yang diinginkan. Aduk hingga merata dan jangan sampai ada cat yang mengendap. Lanjutkan dengan proses penguasan ke seluruh permukaan mainan kayu dengan merata. Pastikan arah penguasan searah serat kayu.

Apakah Itu Chalk Paint Mulai Dari Sejarah Hingga Merk Terbaik - Bioduco Chalk Paint

Keringkan cat di dalam ruangan, cukup diangin-anginkan saja. Setelah kering, amplas permukaan dengan kertas amplas nomor 400. Lakukan pengamplasan secara ambang saja. Kemudian Anda bisa mengulangi aplikasi dari chalk paint hingga warnanya sesuai kebutuhan.

Apabila ingin mengaplikasikan hingga tiga atau empat maka ulangi selalu proses pengeringan dan juga pengamplasan ambang. Fungsinya agar lapisan cat di atasnya dapat merekat dengan maksimal.

Proses Pemolesan Mainan Kayu sebelum Digunakan

Lapisan akhir dari Bioduco chalk paint harus ditunggu benar-benar kering selama 24 jam sebelum langkah pemolesan dilakukan. Bahan poles yang boleh digunakan adalah Biopolish Beeswax. Produk beeswax aman karena 100% terbuat dari lilin lebah. Bahkan jika tertelan ke dalam tubuh tidak akan menimbulkan efek apapun.

Beeswax

Fungsi dari Biopolish Beeswax adalah untuk menciptakan permukaan yang tampak sedikit mengkilap dan mempertahankan warna chalk paint. Proses aplikasinya sangat mudah, cukup oleskan tipis-tipis Beeswax ke seluruh permukaan kayu kemudian gosok dengan kain katun.

Gosok hingga bahan tidak terlihat kembali dan permukaan mainan kayu berubah menjadi lebih mengkilap.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "BioDuco"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.