You are currently viewing Langkah Mudah Mengaplikasikan Cat Kayu Terbaik untuk Bangku Kayu

Langkah Mudah Mengaplikasikan Cat Kayu Terbaik untuk Bangku Kayu

Bangku seringkali digunakan untuk santai baik untuk interior maupun eksterior. Agar tampilan bangku lebih menarik maka diperlukan cat yang tepat. Selain itu, cat juga dapat melindungi kayu dari kerusakan yang diakibatkan oleh debu, minyak, air atau pun jamur yang muncul karena ruangan yang lembab.

Tampilan warna natural kayu sampai saat ini masih menjadi trend, maka gunakan cat kayu terbaik yang memiliki transparansi warna yang indah dan tajam.

Aplikasi Cat Kayu Terbaik pada Bangku Kayu

Kayu sangat rentan rusak dan lapuk jika tidak dilapisi cat sehingga proses finishing amat sangat menentukan ketahanan serta tampilan kayu tersebut. Cat kayu terbaik di Indonesia begitu banyak dengan keunggulan yang ditawarkan oleh setiap merk cat kayu tersebut.

Namun, apakah Anda pernah memperhatikan bahwa cat tersebut aman untuk pekerja atau pengguna serta lingkungan?

Cat Kayu Terbaik

Cat kayu terbaik pada umumnya masih menggunakan bahan pelarut thinner atau dikenal dengan cat solvent based. Justru cat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan serta lingkungan karena kandungan logam berat serta VOC-nya yang tinggi.

Sedangkan cat kayu yang aman adalah cat kayu terbaik yang menggunakan bahan pelarut air seperti Biovarnish. untuk mempermudah proses finishing dengan cat berpelarut air atau cat water based, berikut langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran seperti debu ataupun jamur
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler guna menutup pori-pori kayu
  3. Aplikasikan BiovarnishWood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, keringkan di tempat teduh selama 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil lebih optimal

Cat Kayu Water Based Biovarnish

Cat kayu terbaik Biovarnish merupakan cat dengan bahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Sehingga cat Bioavrnish tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tidak beracun, tidak berbau dan renadh VOC.

Cat Kayu Terbaik

Biovarnish sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan warna natural kayu pada kayu, bambu, MDF, plywood, rotan atau serta alam lainnya.

Untuk mengetahui informasi lebih detail silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau pemesanan   via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased  dan jangan lupa untuk invite kami via BBM D69F376B.