Ini Dia Teknik Aplikasi Cat Kayu Tahan Air untuk Bar Stool yang Benar

Bar stool tidak hanya digunakan untuk bar, restaurant ataupun hotel saja namun juga sering digunakan untuk melengkapi dapur dari hunian rumah pribadi. Tampilan bar stool juga natural kayu karena sesuai dengan nuansa hangat pada ruangan dalam rumah. Agar bar stool dapat terlindungi dengan baik maka gunakan cat kayu tahan air dengan daya rekat film yang kuat dan transparansi warnanya yang bagus.

Finishing Bar Stool dengan Cat Kayu Tahan Air

Cat kayu tahan air yang baik memang banyak dijumpai di Indonesia, namun kebanyakan dari cat tersebut dapat menimbulkan dampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan. cat kayu yang tidak aman biasanya menggunakan bahan pelarut solvent seperti thinner atau sejenisnya karena mengandung logam berat serta kandungan VOC-nya yang tinggi.

Baca Juga : tips aplikasi cat kayu anti air dan rayap yang tepat dan benar

Cat Kayu Tahan Air

Sedangkan cat kayu yang aman digunakan merupakan cat kayu yang rendah VOC dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yaitu cat water based. Salah satu cat water based yang dikenal akan kualitas serta keamanan bahannya adalah Biovarnish. adapun teknik aplikasi Biovarnish sebagai berikut :

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran seperti debu ataupun jamur
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler guna menutup pori-pori kayu
  3. Aplikasikan BiovarnishWood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, keringkan di tempat teduh selama 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil lebih optimal

Cat Kayu Water Based di Indonesia

Cat kayu tahan air Biovarnish merupakan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Sehingga cat tersebut tidak beracun ataupun menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Untuk pemesanan atau informasi lebih detail mengenai cat kayu tahan air Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top