Punya Perabotan Kayu dengan Ukiran? Pakai Cat Kuas Biovarnish

Tampilan perabotan dengan ukiran akan jauh lebih bagus jika  menggunakan cat kayu kuas yang diformulasikan untuk perabotan jenis tersebut.

Perabotan dengan ukiran banyak digunakan biasanya memililiki pola natural sehingga sangat cocok jika digunakan untuk melengkapi ruangan pada hunian bergaya klasil, kontemporer maupun modern.

Agar tampilan perabotan ukir dapat terlihat dengan baik, maka gunakan cat kayu kuas yang memiliki daya rekat film yang kuas serta transparansi warna yang bagus dan tajam.

Cat Kayu Kuas

Finishing Perabotan Ukir dengan Cat Kayu Kuas

Dalam finishing baik perabotan maupun furniture, cat kayu yang sering digunakan adalah cat solvent based seperti plitur. Cat kayu ini memang dikenal dengan kualitasnya yang bagus namun Anda perlu tahu bahwa kandungan bahan pada cat ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Baca Juga : mendempul kayu jadi mudah berkat pakai biovarnish wood filler

Sedangkan cat kayu kuas yang menggunakan kandungan bahan yang aman dan memiliki kualitas yang bagus untuk perabotan kayu adalah Biovarnish. Cat Biovarnish tersebut merupakan cat dengan bahan water based yang terbukti ramah lingkungan. Untuk mempermudah finishing, berikut aplikasi Biovarnish yang tepat:

Baca Juga : ingin furniturmu jadi mengkilap seperti kaca pakai plitur biovarnish

  1. Ampelas permukaan furniture terutama bagian yang ukir agar lebih halus sehingga mudah diaplikasikan cat
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir maksimal

Cat Kayu Kuas

Cat Kayu Water Based Terpercaya

Cat kayu kuas Biovarnish terpercaya aman dan berkualitas karena kandungan bahannya yang sudah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.

Baca Juga : hemat pakai cat multifungsi rekomendasi cat besi yang bisa untuk kayu

Biovarnish diformulasikan sebagai pengganti cat kayu solvent based sehingga sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural pada media kayu, bambu, rotan, atau pun serat alam lainnya.

Untuk pemesanan dan informasi lebih detail dengan cat kayu kuas Biovarnish silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top