Mau Finishing Furniture Ukiran? Gunakan Cat Kayu Kuas yang Tepat Ini

Tampilan furniture dengan ukiran mudah dijumpai di Indonesia, namun untuk hasil yang maksimal gunakan cat kayu kuas yang memiliki tarikan kuasnya yang ringan.

Furniture dengan ukiran sangat mudah dijumpai di Indonesia terutama di daerah Jepara. Karena ukiran merupakan tekstur furniture yang sulit untuk dijangkau di cat maka akan sangat mudah jika diaplikasikan dengan cara kuas.

Aplikasi cat kayu dengan cara kuas akan jauh lebih efektif mengisi bagian-bagian yang sulit dijangkau, sehingga Anda perlu membutuhkan cat kayu kuas yang diformulasikan untuk cara tersebut.

Cat Kayu Kuas

Finishing Furniture Ukiran dengan Cat Kayu Kuas

Dalam memilih cat kayu yang bagus untuk finishing furniture, tidak hanya melihat dari kualitas dari cat tersebut. Anda perlu memperhatikan kandungan bahannya yang tidak berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan. namun sampai saat ini banyak industri kayu, mebel atau DIY lebih memilih cat kayu solvent based yang notabene berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Sedangkan cat kayu kuas yang aman dan ramah lingkungan adalah cat water based seperti Biovarnish. untuk mempermudah finishing, berikut langkah-langkah aplikasi Biovarnish yang tepat:

  1. Ampelas permukaan furniture terutama bagian yang ukir agar lebih halus sehingga mudah diaplikasikan cat
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir maksimal

Cat Kayu Kuas

Cat Kayu yang Bagus untuk Furniture Ukir

Cat kayu kuas yang menggunakan kandungan bahan adalah Biovarnish. sebab cat tersebut telah diformulasikan sesuai dengan standarisasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA sehingga tidak beracun dan tidak berbau.

Untuk Informasi dan pemesanan cat kayu kuas Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.