Jenis Media dan Standard Finishing Sanding Sealer Biovarnish

Mengetahui apa saja jenis media yang bisa diaplikasikan saat menggunakan suatu produk tentu sangat penting. Anda juga perlu mengetahui standar finishing setelah tahu jenis media yang bisa diaplikasikan. Saat menggunakan Biovarnish Sanding Sealer Anda juga pasti perlu mengetahui tentang berbagai jenis media dan standar finishingnya.

Cat Pelapis Kayu Biovarnish Sanding Sealer

Aplikasi sanding sealer saat melakukan finishing bukanlah hal yang baru. Namun tentu saja Anda perlu mengetahui lebih dalam mengenai apa itu sanding sealer termasuk apa saja jenis media yang dapat diaplikasikan dengan sanding sealer.

Selain dari segi media aplikasi, mungkin Anda juga masih bertanya tanya tentang seperti apa standar aplikasi saat melakukan finishing dengan sanding sealer? Sebagai produk sanding sealer water based paling berkualitas, Biovarnish Sanding Sealer akan sangat memudahkan Anda saat melakukan finishing.

Penasaran mengenai apa saja jenis media yang bisa diaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer? Atau masih bingung mengenai standar aplikasinya? Simak penjelasan lengkap mengenai Biovarnish Sanding Sealer serta penjelasan dari pihak profesional pada artikel ini.

Media yang Bisa Diaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer

Sanding Sealer Biovarnish adalah bahan lapisan sanding sealer acrylic water based yang diformulasikan khusus untuk finishing kayu exterior maupun interior. Lapisan film dari Biovarnish Sanding Sealer berfungsi sebagai lapisan dasar plitur atau wood coating transparan color. Berfungsi untuk menutup pori pori dan mengunci warna stain.

Selain itu, Sanding Sealer Biovarnish juga dapat memudahkan proses pengamplasan menajdi lebih sempurna. Dan tentu saja produk ini juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan glossy dan daya tahan terhadap cuaca pada lapisan top coat. Dengan berbagai fungsi tersebut, Anda mungkin masih penasaran apa saja jenis media yang bisa diaplikasikan dengan produk ini?

Produk pelapis cat kayu ini memang diformulasikan dengan baik serta dapat diaplikasikan dengan mudah. Bukan hanya mengenai cara aplikasinya tetapi juga dari segi media aplikasinya. Anda dapat mengaplikasikan bahan pengunci warna stain ini pada berbagai macam jenis media. Diantarnya adalah berbagai jenis kayu, bambu, rotan, maupun serat alam lainnya.

√ Media Kayu

Keuntungan Menggunakan Cat Duco Pada Furniture Kayu - Blue Stain Kayu

Biovarnish Sanding Sealer bisa Anda gunakan saat melakukan finishing berbagai jenis kayu. Diantaranya seperti kayu jati, kayu mahoni, kayu mindi, MDF, dan berbagai jenis kayu lainnya.

√ Media Bambu

Saat melakukan finishing bambu, Anda juga bisa mengaplikasikan Sanding Sealer. Meski sebenarnya bambu merupakan tanaman yang telah memiliki lapisan lilin secara alami yang sudah mampu melindungi permukaannya.

Kerajinan Anyaman Bambu- Nampan

Akan tetapi ada beberapa jenis bambu yang sangat perlu untuk difinishing dengan Sanding Sealer. Seperti jenis bambu iratan atau bagian daging bambu. Contohnya saja dalam pembuatan anyaman bambu, maka perlu mengaplikasikan sanding sealer untuk memperhalus pori serat bambu tersebut.

√ Media Rotan

Tak jauh berbeda seperti bambu, ada bagian rotan yang tidak perlu difinishing dengan Sanding Sealer namun ada juga yang sangat memerlukannya. Jika Anda menggunakan jenis rotan kulit, maka Anda tidak wajib menggunakan sanding sealer. Hal ini karena pada bagian kulitnya, rotan juga memiliki lapisan lilin seperti bambu yang dapat melindungi material daging rotan di dalamnya. Sehingga aplikasi sanding sealer bukanlah suatu kewajiban.

Pengolahan Bahan Baku Mebel Rotan Di Pabrik

Namun akan berbeda jika Anda menggunakan jenis rotan dalam atau bagian daging rotan. Anda akan memerlukan sanding sealer untuk mengangkat pori kemudian memotongnya. Hal ini penting dilakukan agar hasil finishing rotan yang Anda peroleh menjadi lebih halus.

Bagaimana Standar Aplikasi Biovarnish Sanding Sealer?

Setelah mengetahui apa saja jenis media yang bisa difinishing dengan Sanding Sealer, saatnya untuk mengetahui bagaimana standar aplikasinya. Perlu Anda ketahui bahwa seluruh produk Biovarnish sangat mudah untuk diaplikasikan.

Melakukan finishing dengan cat water based Biovarnish adalah pilihan yang tepat dan memudahkan Anda. Termasuk saat Anda mengaplikasikan bahan pelapis cat dari Biovarnish. Anda bisa mengaplikasikan Sanding Sealer Biovarnish dengan sangat mudah, caranya:

1. Lakukan Pengenceran

Tahap pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda perlu melakukan pengenceran. Encerkan Sanding Sealer Biovarnish dengan air bersih, gunakan perbandingan 2 bahan : 1 air. Atau setara dengan viskositas mencapai NK2 dalam 12 detik. Setelah diencerkan, aduk hingga benar benar merata.

2. Lakukan Aplikasi

Setelah pengenceran selesai dan sudah diaduk hingga homogen, Anda sudah bisa mengaplikasikan Sanding Sealer. Aplikasi bahan pemotong bulu kayu ini dapat dilakukan dengan berbagai media, tergantung dengan keinginan dan kapasitas Anda.

Sudahkah Lantai Kayu Anda Menggunakan Biovarnish Sanding Sealer - Biovarnish

Cara yang sangat mudah dilakukan adalah dengan menggunakan kuas. Anda bisa menguaskan Sanding Sealer Biovarnish pada seluruh permukaan media searah serat kayu. Selain dengan dikuas, Anda juga dapat menggunakan metode spray. Jika Anda memiliki alat spray lengkap dengan kompresornya, tidak ada salahnya untuk menggunakan metode spray ini.

3. Keringkan Tanpa Penjemuran

Jika sudah selesai diaplikasikan, Anda harus menunggu lapisan Sanding Sealer mengering. Proses pengering Sanding Sealer Biovarnish juga sangat berbeda jika dibandingkan dengan produk Sanding Sealer lainnya. Anda tidak perlu menjemur media yang telah diaplikasikan Sanding Selaer dibawah sinar matahari langsung.

Jika cara tersebut harus dilakukan, tentu akan sangat merepotkan karena Anda tidak bisa melakukan finishing saat kondisi hujan. Dengan Biovarnish Sanding Sealer, proses pengeringan sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan diangin anginkan di ruangan dengan ventilasi yang baik, kemudian lapisan Sanding Sealer akan mengering dengan sendirinya.

Jika sudah kering, anda bisa melakukan pengamplasan secara ambang. Jangan lupa untuk membersihkan debu sisa pengamplasan. Kemudian, Anda bisa melanjutkan ke tahap finishing selanjutnya.

Apa Keunggulan Sanding Sealer Biovarnish Dibandingkan dengan Produk Lain?

Setelah mengetahui bagaimana standar aplikasinya, Anda juga perlu untuk mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki produk ini. Menggunakan Sanding Sealer dari Biovarnish dapat sangat membantu berbagai kebutuhan finishing anda. Untuk mengetahui lebih lanjut berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan saat melakukan finishing dengan produk ini, Anda perlu mengetahui keunggulan Biovarnish Sanding Sealer.

Berikut ini bberapa keunggulan Biovarnish Sanding Sealer, diantaranya adalah:

–> Aman dan ramah lingkungan

Diformulasi dengan standar keamanan bahan kimia internasional membuat produk ini sangat aman dan ramah lingkungan untuk digunakna. Produk ini telah memenuhi standar regulasi United States Environmental Protection Agency dan Europian Chemical Agency.

–> Aplikasi fleksibel, bisa dikuas dan disemprot

Produk Sanding Sealer Terbaik Untuk Kayu Eksotis

Metode aplikasi Sanding Sealer Biovarnish juga sangat fleksibel. Anda bahkan bisa menggunakan kuas atau bisa juga dengan cara spray.

–> Mudah rata (self leveling)

Selain fleksibel dalam cara aplikasinya, Anda juga akan semakin mudah melakukan finishing karena produk ini mudah rata. Kemudahan produk ini dalam merata dan mengcover seluruh permukaan media akan sangat membantu proses finishing Anda.

–> Tidak meleleh (no sagging)

Anda tidak akan menemukan sagging atau lelehan cat saat mengaplikasikan bahan pelapis cat ini.

–> Cepat kering dan mudah diamplas

Hanya dalam waktu 60 menit, Sanding Sealer Biovarnish akan mengering setelah diaplikasikan. Anda juga tidak perlu menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Anda juga dapat mudah mengamplasnya lalu segera melanjutkan ke tahap aplikasi berikutnya.

–> Mampu menutup pori dan mengunci warna stain

Keunggulan lainnya jelas saja produk ini mampu menutup pori dan mengunci warna stain. Benar benar produk finishing dengan fungsi yang sangat komplit bukan?

–> Membantu meningkatkan tingkat glossy

Produk Cat Biovarnish

Lapisan film yang dihasilkan setelah Sanding Sealer mengering juga akan menambah tingkat glossy. Hasil finishing akhir dengan Clear Coat akan lebih maksimal dengan menggunakan produk ini.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Bioindustries"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.