Tips Memilih Merk Sanding Sealer yang Ternama dengan 5 Ciri Berikut

Merk sanding sealer ternama seharusnya memberikan hasil finishing terbaik, anda bisa memilih menggunakan  merk sanding sealer ternama untuk finishing. Pastikan anda mengaplikasikannya dengan benar agar hasilnya lebih sempurna.

Pentingnya Sanding Sealer BioColours untuk Finishing Meja Cafe
Aplikasi sanding sealer pada kursi cafe

Produk ternama bukan tanpa alasan, siapa saja yang membeli produk ternama pasti memiliki alasan seperti produk berkualitas, harganya murah, mudah didapatkan dan juga memnuhi kebutuhan. Sama seperti cat kayu memilih produk ternama akan memberikan hasil finishing yang dibutuhkan, proses aplikasi yang mudah dan yang jelas adalah ketahanan perlindungan pada kayu tahan lama.

Baca Juga : tips memilih merk cat untuk finishing pada tongkat kayu

https://www.youtube.com/watch?v=fQkfcEbo3F4

Inilah yang disebut dengan produk cat yang tenaman, nah apakah Anda sudah membeli produk ternama untuk finishing? Jika belum simak bagaimana Anda akhirnya bisa mendapatkan hasil finishing yang baik sesuai dengan kebutuhan.

Pentingnya Sanding Selaer Ternama untuk Finishing Kayu

Produk apa yang sedang Anda cari beserta dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Itulah yang pertama harus Anda cari. Apa saja yang dimiliki oleh produk cat dan apa jenisnya memudahkan dan mempercepat Anda untuk mendapatkannya.

Baca Juga : berikut rekomendasi merk cat gitar kayu terbaik di indonesia

Pentingnya Sanding Sealer BioColours untuk Finishing Meja Cafe
Aplikasi sandng sealer pada meja cafe

Dalam pengecatan furniture warna natural sanding sealer adalah produk wajib yang harus digunakan. Bagi Anda yang masih awam dengan sanding sealer maka pelajari dahulu apa fungsinya. Sanding sealer adalah salah satu bahan cat yang akan membentuk lapisan luar selain wood stain dan top coat.

Baca Juga : tips memilih merk cat kayu untuk finishing kayu glossy

Sanding sealer dibutuhkan karena fungsinya ada dua yakni sebagai lapisan cat dasar dan yang kedua adalah sebagai lapisan intermediate. Fungsi keduanya sama-sama penting karena tanpa ada lapisan dasar yang kuat cat akan mudah mengelupas, dan tanpa adanya lapisan intermediate lapisan cat di atasnya tidak akan merekat dengan sempurna.

Fungsi inilah yang harus dipenuhi dengan baik sehingga jika salah satu fungsinya tidak berfungsi maka furniture akan cepat rusak. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang tahan lama maka perlindungan harus menjadi prioritas.

Ciri Sanding Sealer Ternama yang Berkualitas

Anda  ingin segera mendapatkan sanding sealer berkualitas maka kuncinya adalah mengetahui ciri-ciri yang harusnya dimiliki. Sebuah produk sanding sealer akan bertahan lama dan juga mendukung penampilan dari furniture apabila memiliki daya rekat yang baik, mudah diaplikasikan dan memberikan perlindungan yang dibutuhkan sebuah kayu.

Maka ada beberapa ciri-ciri yang harus diperhatikan ketika Anda mencoba sebuah merk sanding sealer yang ternama. Berikut ini beberapa ciri yang harus dipenuhi:

1. High bonding

Tips Memilih Merk Sanding Sealer yang Ternama

High bonding adalah salah satu aspek yang harus dimiliki produk sanding sealer. Tanpa daya rekat yang kuat cat akan mudah retak, mudah mengelupas bahkan tidak akan menempel dengan baik pada permukaan kayu setelah diaplikasikan. Mendapatkan kekuatan daya rekat yang baik bisa diuji dengan setelah proses pengaplikasikan coba untuk menggores, mendinginkan dan juga memanaskan kayu. Anda akan melihat perubahan yang terjadi apakah kerusakan muncul sangat parah atau tidak.

2. Daya sebar yang luas

Memiliki daya sebar yang luas tentu akan menguntungkan para pengguna. Daya sebar yang luas maka sanding sealer temasuk hemat pemakaiannya. Anda tidak perlu bingung dengan masalah budget yang membengkak karena cat lama untuk diaplikasikan. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan sanding selaer berdaya sebar luas maka pastikan jumlah aplikasi dapat memenuhi permukaan kayu sesuai dengan yang tetera dalam kemasan produk.

3. Kecepatan kering tinggi

Kecepatan kering juga dibutuhkan sebuah sanding sealer untuk mempemudah proses aplikasi. Cat akan lebih baik jika memiliki lapisan coating yang banyak. Ini akan memperkuat pondasi sehingga gangguan perubahan cuaca tidak akan menimbulkan kerusakan. Kecepatan kering biasanya dipoengaruhi oleh cuaca, pastikan Anda memilih jenis cat yang bisa diaplikasikan dalam kondisi cuaca apapun seperti cat kayu water based.

4. Kemudahan pengamplasan

Tips Memilih Merk Sanding Sealer yang Ternama

Setiap lapisan cat tidak hanya sanding selaer memerlukan proses pengecatan sebelum aplikasi kembali. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil finishing yang maksimal maka kemudahan untuk pengamplasan perlu diperhatikan. Apakah sanding selaer ringan untuk diamplas setelah kering? Ada beberapa jenis sanding sealer yang keras sehingga boros kertas amplas. Namun sanding sealer yang baik akan mudah diamplas bahkan hanya secara ambang saja.

5. Rendah kandungan VOC

Ciri yang sering terlupakan adalah memperghatikan kandungan apa saja yang ada dalam cat. Jika ingin mendapatkan cat yang aman maka kandungan yang rendah VOC harus diperhatikan. Anda harus mendapatkan cat yang rendah kandungan VOC. Jangan memilih jenis cat solvent karena banyak kandungan logam berat yang berbahaya untuk digunakan. Pilihan sanding sealer yang terbaik berada pada cat water based. Kandungan VOC rendah dan tidak berbahaya digunakan bahkan bagi lingkungan.

Aplikasi Sanding Sealer  Ternama yang Mudah dan Aman

https://www.youtube.com/watch?v=px3Gs4krfDU

Memilih sanding sealer tidak terlepas dari proses aplikasinya yang mudah. Apabila Anda ingin memilih sanding sealer baca petunjuk pemakaiannya apakah prosesnya mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Bagaimana dengan proses pengeringannya dan apakah cat mampu digunakan di dalam dan di luar ruangan.

Inilah mengapa Anda harus menengok apakah proses pengerjaan sanding sealer menjadi faktor yang penting. Proses aplikasi yang mudah bisa Anda dapatkan dari produk sanding sealer merk Biovarnish yang terbuat dari bahan air.

Semua proses aplikasi mulai dari penyemprotan, pengeringan hingga pengamplasan adalah hal yang sangat mudah. Baik itu profesional atau amatiran dapat menggunakannya dengan mudah. Mendapatkan hasil yang sempurna dari Biovarnish Sanding Sealer tergantung pada persiapan furniture yang akan dicat.

Tips Memilih Merk Sanding Sealer yang Ternama

Persiapan menjadi sangat penting selain pemilihan produk cat. Persiapan yang dilakukan adalah pengamplasan dengan halus dan rata, pembersihan bekas debu amplas, kotoran dan minyak serta tingkat kering kayu.

Cara Mudah Penggunaan Biovarnish Sanding Sealer

  1. Siapkan Biovarnish Sanding Sealer dan campurkan dengan air bersih. Encerkan dengan perbandingan 2 bahan : 1 air. Aduk larutan hingga homogen kemudian siapkan alat untuk aplikasinya.
  2. Tuangkan sanding sealer yang telah dicampur ke dalam tabung spray kemudian tutup tabung. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Dapatkan pengecatan secara silang yakni vertikal terlebh dahulu kemudian horisontal ke seluruh permukaan. Cara ini akan membantu sanding sealer melekat dengan sempurna.
  3. Selanjutnya diamkan furniture hingga kering selama 60 menit. Pastikan furniture tidak terkena panas matahari langsung, cukup diangink-anginkan dalam ruangan saja. Setelah kering benar lakukan pengamplasan dengan amplas 400. Pengamplasan harus dilakukan secara ambang dan pastikan seluruh bagian teramplas dengan benar. Lakukan pembersihan debu amplas sebelum proses aplikasi lapisan selanjutnya.

finishing metode spray

Biovarnish Sanding Sealer adalah produk paling mudah dan paling murah. Bagaimana tidak Anda hanya memerlukan air sebagai bahan pelarutnya. Anda bahkan tidak membutuhkan thinner atau bahan pelarut mahal seperti spiritus.

Bahkan sanding sealer ini bisa digunakan pada furniture dalam ruangan atau furniture luar ruangan. Kekuatannya untuk memberikan proteksi sangat baik karena daya tutup dan daya sebarnya yang sangat tinggi.

Pori kayu akan tertutup dengan baik apabila Anda menghendaki finishing open pore tanpa menggunakan wood filler. Biovarnish tersedia dalam berbagai macam jenis cat mulai dari wood filler, sanding sealer, wood stain dan juga top coat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top