Cat Kayu Aman yang Tepat untuk Finishing Gazebo Tampak Lebih Natural

Gazebo dengan bahan bambu biasanya memiliki tampilan natural atau transparan kayu. Gunakan cat kayu aman agar tampilan lebih indah dan tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Cat Kayu Aman

Furniture eksterior dengan media bambu juga sering digunakan, salah satunya adalah gazebo. Karena ditempatkan di luar ruangan, maka diperlukan cat kayu yang tepat dan memiliki daya rekat film yang kuat serta tahan air.

Cat kayu banyak digunakan di Indonesia namun bahan yang terkandung didalamnya banyak yang tidak aman untuk digunakan. Cat kayu aman merupakan cat kayu yang menggunakan bahan-bahan yang tidak terkandung bahan kimia serta rendah VOC.

Baca Juga : cat kayu untuk finishing kayu natural yang direkomendasikan

Cat Kayu Aman yang Baik Digunakan untuk Finishing Gazebo

Gazebo, pada umumnya memiliki desain yang seluruhnya menggunakan bambu. Tampilan gazebo biasanya warna natural atau transparan agar tetap menonjolkan kesan asli dari bambu tersebut. seperti yang diulas di atas, bahwa gazebo merupakan salah satu dekorasi yang diletakkan di luar rungan maka diperlukan cat kayu aman yang tepat.

Cat water based merupakan salah satu cat yang tepat digunakan untuk finishing, sebab cat tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya selain itu cat tersebut juga memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warna yang bagus. Salah satu cat water based yang memiliki kualitas serta bahannya yang dijamin aman adalah Biovarnish. Untuk mempermudah finishing pada gazebo, maka perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Jika perlu, ampelas permukaan bambu untuk menghilangkan kotoran seperti bulu atau pun debu
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup menyamarkan cacat pada bambbu.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih cemerlang

Cat Kayu yang Rendah VOC dan Memiliki Daya Rekat Yang Bagus

Biovarnish merupakan cat kayu aman dengan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.

Cat Kayu Aman

Biovarnish juga baik digunakan untuk finishing dengan tampilan natural atau transparan karena diformulasikah khusus sebagai pengganti cat solvent based seperti plitur atau pernis dengan daya rekat film yang kuat.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu aman Biovarnish, dapat menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top